Blogger Gangguan alias Tidak Tersedia

Beberapa saat yang lalu (sekitar pukul 12-an siang), tiba-tiba aku nemu’in hal yang ga’ biasanya, aku sedang login di blogger dengan akun blogku yang lain, sebelumnya sih lancar-lancar aja, kebetulan aku nemu’in blog yang lucu, jadi bikin sedikit lupa waktu dan keasikan baca-baca. Selesai membaca di blog tersebut, aku balik lagi nih ke akun blogku yang tadi dan langsung meng-klik “Edit Posting” (ga’ ada maksud apa-apa sih, cuma iseng aja). Tapi ealah yang kutemu’in malah pemberitahuan kalo blogger saat ini tidak tersedia, lihat deh screenshoot di bawah ini :
blogger-gangguan
Apa yang salah nih ? Okelah aku langsung coba masuk ke blogger.com aja, eeh masih keluar tuh pemberitahuan. Hmm iseng aku klik aja tuh “Blogger Status”, langsung dibawa menuju http://status.blogger.com. Keluarnya kayak gini :
blogger-status
Uups, kayaknya blogger lagi gangguan nih, tapi eits tunggu dulu cing, disana ditulis : “Blogger will go into read only mode Wednesday (5/11) 10:00 PM, lha ini khan udah Friday (5/12), udah jam 12 lewat pula’. Terus apa yang salah donk ? Langsung nih buka Twitter kalo-kalo si blogger nge-tweet penjelasan, sekalian juga ngetik di google dengan keyword : “blogger gangguan hari ini”.
Tapi tiba-tiba muncul ide, langsung coba-coba posting lewat WLW (Windows Live Writter) uups gagal juga’, ada pemberitahuan kalo hubungan ma server gagal, okelah, aku langsung ngambil screenshoot pemberitahuan gagal dari WLW tersebut dan berniat langsung paste di “Paint”. Tapi tiba-tiba, TUT listrik mati. Oalah.. Kota Solo tercinta pake’ mati lampu segala.
Listrik hidup kembali sekitar 1/2 jam kemudian, langsung aku coba buka blogger.com dan semuanya udah berjalan normal. Lah.. ini ada apa toh ? weleh weleh.. aku yang salah ato apanya yang salah. Mbohlah. Mungkin blogger lagi ada masalah, jadi lebih rajin maintenance ato apalah. Hmm…Senyum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar