Mencari Inspirasi Postingan Malam Hari

Tiap orang meiliki caranya masing-masing dalam mencari insipirasi untuk membuat postingan pada blognya. Sayapun memiliki cara saya sendiri jika suatu hari saya benar-benar merasa blank alias kosong dan tidak tau harus menulis apa.
Saya termasuk orang yang menyukai kesunyian, karena itulah biasanya hampir semua kegiatan blogging saya lakukan di malam hari. Bagi saya, malam adalah waktu yang terbaik untuk menulis, karena ketika saya tidak memiliki ide apa-apa untuk menulis maka saya tinggal melakukan flash back pada semua yang telah saya lakukan dan kerjakan sepanjang hari itu. Biasanya ada saja yang membuat saya mendapatkan ide, entah itu
hal yang ngawur, nyeleneh, hingga hal-hal yang tidak penting sama sekali. Setelah itu saya tinggal memutuskan untuk mengembangkannya menjadi sebuah tulisan. Beberapa hal sepele yang entah itu tontonan yang saya dapat di TV tadi pagi, obrolan dengan teman di kantin, guyonan sederhana dari dosen, keadaan sekitar ketika sedang berada di tengah keramaian, celotehan orang yang secara tidak sengaja saya dengar di jalan, kritikan pada sesuatu menurut pola pandang saya sendiri, semuanya seolah gampang dijadikan sebagai tema tulisan.
Satu-satunya hal yang sulit bagi saya adalah menyempitkan sebuah pokok bahasan dari sebuah tema yang terkadang sangat luas. Saya termasuk laki-laki yang cerewet, dan hal itu berdampak pada tulisan yang saya buat, terkadang tulisan saya kerap keluar jalur dari tema yang sedang dibahas dan hal ini sama sekali tidak bagus bagit saya. Akhirnya sebuah postingan yang seharusnya dapat selesai dalam hitungan menit membutuhkan waktu yang lebih lama karena saya terus membaca dan mengeditnya berulang-ulang. Tidak jarang saya sendiri kebingungan dengan apa yang baru saya tulis.
Namun tetap saja, malam yang tenang, sepi, tidak ada yang mengganggu, membuat saya rileks untuk menulis apa saja yang ingin saya tulis. Setidaknya saya bukalah salah seorang yang menelantarkan blognya hanya karena alasan “jenuh”. Mungkin anda memiliki cara tersendiri untuk mendapatkan inspirasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar