Pengalaman Pertama Memutuskan Nge Blog

Dulunya aku pikir membuat sebuah website bukanlah hal yang mudah (Baca juga : “Pengalaman Pertama Membuat Website Gratisan”). Atas dasar pemikiran seperti itulah aku kemudian berpikir bahwa aku baru akan membuat sebuah website disaat waktunya sudah tepat dan dengan persiapan yang benar-benar matang.
Tapi pemikiran tersebut berubah total setelah secara tidak sengaja aku menemukan yang namanya “Blog”. Awalnya aku cuma sekedar iseng klik sana-klik sini, daftar sana-daftar sini, hingga tanpa disadari kalo aku baru aja membuat blog gratisan di wordpress. Jadilah sebuah blog dengan nama “djokerz” >> “djokerz.wordpress.com”.
Sebenarnya sih waktu itu aku belum mengetahui kalo website dan blog adalah dua hal yang berbeda tapi hampir serupa. Tapi setidaknya dari sanalah yang akhirnya merubah pemikiranku tentang “Membuat Website itu Susah” menjadi “Membuat Website itu Mudah”.
Setelah berpikir dengan singkat akhirnya aku memutuskan untuk mengisi blogku tersebut dengan konten mengenai tips dan trik mempercantik profil Friendster. Maklumlah saat itu Friendster sedang booming-booming-nya,dan aku pikir blog bisa menjadi media yang bagus sebagai tempat mengumpulkan tips dan trik yang udah aku kumpulin dari banyak blog lainnya sekaligus sebagai media berbagi kepada yang lainnya. Berangkat dari sanalah akhirnya aku menemukan sesuatu yang benar-benar membuatku tertarik, mungkin karena aku termasuk orang yang suka menulis sehingga blogging menjadi kegiatan yang mengasikkan bagiku. Berawal dari keinginan untuk meramaikan blogku yang baru tersebut akhirnya aku mulai belajar untuk mengetahui lebih dalam lagi, dimulai dari aksi copy-paste artikel sukses blog lain dengan tampang sok tidak bersalah, belajar melakukan blogwalking yang ternyata menyenangkan, belajar SEO yang bikin lupa waktu dan kepala puyeng tapi belum paham-paham juga sampai sekarang.Senyum
Semakin sering nge-blog maka informasi dan ilmu yang didapatpun menjadi semakin banyak dan beragam, bahkan tanpa disadari akhirnya kepalaku mulai kebanjiran informasi yang malah membuat kepala makin puyeng sekaligus terjebak pada hilang arah. Masalah jenuh, masalah lupa pada tujuan dan banyak kesalahan-kesalahan yang seharusnya ga’ perlu kualami malah mengarahkanku ke sebuah pembelajaran tersendiri dalam kegiatan online. Mungkin semua hal tersebut ga’ akan pernah aku temui dan alami kalo ketidak sengajaanku membuat blog ga’ terjadi.
Selalu ada yang baru, selalu ada yang membuat jadi penasaran, dan selalu belajar untuk terus menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar