Ngeblog Offline Via Windows Live Writter

Dulu biasanya aku ngeblog di warnet, tapi karena tarif per-jam di warnet biasanya mahal di siang hari (antara Rp.3000-Rp.3500 per jam) akhirnya aku akali dengan ke warnet di malam hari, biasanya ada warnet yang menawarkan paket malam 6 jam = Rp.10.000. Paket tersebut baru bisa dipakai antara jam 11 malam – 3 pagi. Kebayang khan gimana dulu aku kudu begadang tiap malam cuma gara-gara pengen banget ngeblog. Beberapa temen ada yang bilang aku bodoh, ada juga yang bilang aku gila lantaran tiap kali mereka tidur sementara aku masih melek, waktu mereka bangun eeh aku baru mau tidur. Sebenarnya dulu aku nekat seperti itu karena penasaran plus sibuk belajar cari receh di internet. Sebenernya kalo diitung-itung sih rugi juga, begadang tiap malem tapi hasil receh yang didapat masih dikit banget. Tapi gak apa-apa, banyak banget pelajaran yang didapat dari situ.
Dulu waktu masih sering belajar utak-atik css blogger biasanya aku belajar dari blognya Kang Rohman, lha disana aku sempet baca salah satu artikelnya yang membahas tentang ngeblog offline dengan menggunakan beberapa aplikasi, Salah satu aplikasi yang membuatku tertarik saat itu adalah Windows Live Writter, namun waktu itu belum bisa menerapkannya lantaran di rumah juga gak punya komputer, jadi ya tetep aja tiap kali pengen posting kudu ngetik langsung di halaman blogger dan itu dikerjakan di warnet !!. Sekarang dengan bermodalkan netebook pemberian bapak tercinta (Asus A42F) akhirnya kesampaian juga memanfaaatkan aplikasi tersebut, apalagi untuk saat ini aku belum punya modem alias masih nyari fasilitas gratisan (apalagi kalo bukan hotspotan alias wi-fi). Berkat Windows Live Writter, sekarang tiap kali aku punya ide untuk postingan terbaru bisa langsung ketik dan kerennya lagi nih tampilan dari aplikasi ini bener-bener hampir sama dengan tampilan blogger, bahkan pengaturan untuk meng-edit postinganpun rasanya lebih mudah dilakukan disini ketimbang di halaman blogger asli, dan yang paling penting nih semua aktivitas tersebut bisa dilakukan dalam keadaan offline alias tanpa koneksi langsung ke internet. Di saat aku bisa online, baru deh semua postingan yang sudah aku tampung di publish ke halaman blogku.
Dari beberapa kekurangan yang masih kumiliki saat ini rasanya semua yang ada sudah cukup membantu untuk tetap bisa ngeblog biarpun offline dan yang lebih penting bisa ngirit dompet dan gak makan jam tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar